Kebosanan Saat di Sekolah

Sering sekali saya merasa bosan ketika berada di sekolah. Berbagai alasan yang mendasari rasa bosan yang sering saya alami. Sampai-sampai setiap berada di sekolah rasanya pengen cepat-cepat pulang. Apalagi kalau pelajarannya ngebosenin. Gak bakal betah deh lama-lama disekolah. Udah pelajarannya paling gak disukai ditambah yang ngajar gurunya gak bersahabat banget. Kelar idup lo.
Penyebab bosan di sekolah yang paling sering dialami para pelajar adalah terdapat pada lingkungan sekolahnya atau dari dalam dirinya sendiri. Saya termasuk pelajar yang sangat tidak menyukai pelajaran yang bersifat menghitung. Yah, itu adalah hal yang paling sering membuat otak saya menjadi migren. Memang sudah bawaan dari oroknya, sejak dulu dari Sekolah Dasar saya paling gak bisa sama matematika. Katanya sih kalau soal hitung-hitungan itu caranya bukan dihafal rumusnya tapi dengan cara memahaminya. Itulah yang dikatakan oleh kebanyakan guru yang mengajar saya. Tapi mau gimana lagi kalau orang sudah gak suka mau diapa-apain juga gak bakal bisa ngerti apalagi paham.

Bagi saya matematika atau semua tentang ilmu menghitung itu cukup saya bisa menghitung uang pembayarn dan kembalian kalau sedang belanja saja. Ada orang yang mengatakan kalau hidup itu sama dengan menghitung. Itu juga benar. Semua hal yang kita lakukan pasti selalu ada unsur menghitung. Seperti menghitung berapa kali kita makan, kita sholat, dll. Pelajaran yang paling ditakuti oleh sebagian pelajar Indonesia sampai saat ini, ya itu tadi yang sudah saya jabarkan di atas.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang membuat saya sering merasa bosan ketika di sekolah:

1. Mengantuk
Sebagai orang yang tidak kenal waktu kalau sudah berhadapan dengan sesuatu yang menurut kita menyenangkan. Sampai-sampai saya sering lupa waktu, tidur sampai larut malam, bahkan tidak tidur sampai pagi, itu sering saya lakukan kalau sudah berhadapan dengan laptop. Saya kalau sudah ngadepin laptop, bisa-bisa pandangan gak akan beralih dari layar monitor. Apalagi kalau sudah ada koneksi internet, wah, makin lupa waktu bahkan lupa makan juga. Sering banget dimarahin bapak karena main laptop sampai adzan maghrib dan itu posisi saya belum mandi. Kegiatan di dunia maya saya lebih padat daripada kegiatan did dunia nyata. Makanya sampai larut malam masih aja kelayapan di dumay. Sampai lupa nggak belajar. Udah nggak belajar, tidur larut malam. Pasti di sekolah kalau lagi istirahat langsung tidur. Pas pelajaran mengantuk sampai menguap-uap terus. Kalau sudah begitu, gak akan bisa fokus pelajaran. Bagi anda yang tidak terbiasa saya sarankan jangan begadang sampai larut malam.

2. Nggak bisa jajan
Sekolah nggak ada uang buat jajan pasti terasa membosankan. Untuk beberapa alasan, saya seringkali tidak jajan. Maklumlah banyak sekali kebutuhan atau lebih tepatnya keinginan untuk membeli sesuatu. Contohnya band kesukaan saya baru saja mengeluarkan album baru, mau tidak mau saya harus mengumpulkan uang untuk membeli cd album baru itu. Untuk kepentingan seperti saya tidak bisa minta uang kepada ortu. Jadi uang saku yang seharusnya buat jajan, harus rela menahan lapar dan haus untuk ditabung.

3.Pelajaran yang dibenci
Pelajaran yang paling dibenci pelajar. Sepeti yang sudah saya jelaskan di awal pembukaan tadi. Contohnya seperti pelajaran matematika. Matematika ini adalah pelajaran yang sangat membosankan bagi orang seperti saya yang tidak mengerti hitung-hitungan. Kalau saya ketemu pelajaran ini, bawaannya pengen tidur aja.

4. Pelajarannya Guru Killer
Hari dimana saya menjadi bosan ketika disekolah adalah ada pelajarannya guru killer. Bukan cuma saya mungkin sebagian besar para pelajar juga sangat membenci hari yang ada pelajarannya guru killer. Apalagi guru killer itu adalah guru matematika. Kelar idup lo.

5. Pelajaran Tambahan
Adanya pelajaran tambahan akan membuat jam disekolah bertambah lama, dan nggak bisa cepat-cepat pulang. Biasanya ini terjadi ketika akan diadakan ujian. Pulang sekolah jadi tambah siang, dan waktu untuk bersenang-senang di rumah jadi berkurang.

Beberapa hal yang sudah saya sebutkan di atas adalah kemungkinan penyebab kebosanan saat berada di sekolah. Sebenarnya saya masih mempunyai banyak lagi alasan kenapa saya sering merasa bosan di sekolah. Tapi itu semua kembali ke diri masing-masing individu. Tergantung kalian menganggap sekolah itu bagaimana. Tapi sekolah itu menurut saya adalah sesuatu yang akan sangat kau rindukan ketika sudah meninggalkannya. Jadi hargailah waktumu di sekolah, jangan lupa untuk belajar, biar bisa menjadi pintar.

Semoga saya bisa mengubah pandangan saya tentang hal-hal jelek yang ada di sekolah. Agar bisa lebih semangat lagi dalam beraih prestasi dan mampu berkompetisi. Mari kita sama-sama berdoa dan berusaha dalam meraih cita-cita kita semua agar tercapai nantinya. Aaamiiiinn.
Hargai waktumu di sekolah kelak ketika kau sudah meninggalkannya kau akan merindukannya.

 Artikel Menarik Lainnya: