Hidup Tak Lepas Dari Smartphone

Pria 20th tidur di tengah jalan, karena tak di belikan smartphone. (img: tribunnews.com)
Memang hidup tak lepas dari smartphone. Kenapa tidak? Semua hal sudah bisa anda lakukan lewat smartphone, mulai dari berinteraksi, transaksi, komunikasi dan lain lain. Ini menyebabkan banyak orang mencari-cari dan menginginkan smartphone yang canggih untuk bisa melakukan semua hal itu. Karena hal itu kelakuan anak-anak maupun remaja sekarang sudah sangat gila dan bisa jadi keterlaluan bahkan terbilang nekat. Bagaimana tidak? Barusan Saya baca disebuah situs berita online yang di situ menyebutkan, “Seorang Pria Tidur di tengah jalan karena tidak dibelikan Smartphone oleh Ayahnya.”

Perbuatan-perbuatan aneh anak jaman sekarang memang ada-ada saja. Smartphone memang sudah menjadi hal yang sangat penting untuk kebanyakan orang. Ponsel pintar itu sudah membuat kita terpengaruh dan kecanduan untuk selalu memainkannya dimana pun dan keadaan apa pun. Bahkan saat sakit pun smartphone mungkin akan menjadi hal yang akan digunakan untuk menghilangkan bosan.

Smartphone yang sudah menjadi sarana komunikasi, transaksi, berinteraksi ini memang hal yang akan sangat berguna jika kita bisa menggunakannya dengan baik dan secara wajar.
 Kebanyakan orang terlalu fokus kepada benda kotak ajaib itu, hingga mereka lupa dengan orang-orang di sekitarnya. Bahkan Saya sering menjumpai bahkan mengalaminya sendiri, ketika beberapa orang berkumpul, masing-masing dari mereka bukannya saling berbicara atau mengobrol tapi malah merekan fokus kepada ponsel pintar mereka masing-masing.

Banyak sekali remaja bahkan anak-anak sampai orang dewasa menjadi kecanduan kepada smartphone dan yang ada di dalam smartphone itu. Setiap waktu selalu memainkan smartphone, entah main game atau yang lainnya, sampai membuat mereka lupa waktu. Banyak juga hal positif yang terdapat pada smartphone dan juga dapat bermanfaat untuk kita semua. Semua itu tergantung kepada para penggunanya masing-masing.

Lanjut ke berita yang tadi. Karena sangat menginginkan smartphone seharga 4,3 Juta itu seorang anak ini sampai ngambek kepada ayahnya. Sampai dia tidur di tengah jalan sebuah perempatan di jalan Hubei, Tiongkok. Di sana ia menghentak-hentakkan kakinya seperti anak kecil yang sedang menangis. Aksi nekatnya itu membuat nyawanya terancam, beruntung ada polisi di dekat sana yang melindunginya dari kendaraan yang melintas, kelakuannya ini membuat lalu lintas macet. Petugas sudah berusaha membujuknya agar anak ini mau kembali berdamai dengan orang tuanya.

Akhir dari peristiwa ini, karena tak tega si penjual smartphone pun memberikan diskon dan si ayah terpaksa membelikan smartphone itu agar si anak tidak ngambek dan melakukan aksi gilanya itu.
“Jangan pernah meniru hal seperti itu, karena itu bukan hal yang baik. (not good)”
“Segala sesuatu bisa di selesaikan dengan kepala dingin. (di atas kepala dikasih es)”
Ah,..shit kenapa Saya jadi nulis hal-hal yang saya sendiri tidak mengerti. Ohh..pakai ngeluarin kata-kata sok bijak lagi. Sekali lagi Saya minta maaf atas kalimat atau kata-kata saya yang kurang bermanfaat dan tidak penting atau bahkan menyinggung perasaan. Ini hanyalah sebuat opini, komentar, kritik yang keluar langsung dengan sendirinya. Padahal saya sendiri seorang pecandu smartphone. Yah, tapi itu lebih baik dari pada pecandu narkoba.

Tapi memang smartphone ini memberikan manfaat yang sangat besar juga kepada kita. Karena doi kan bentuknya kecil, nyaman di genggam, mudah dibawa, tapi bisa berguna untuk melakukan banyak kebutuhan. Karena di zaman modern seperti ini, segala sesuatu sudah membutuhkan kecanggihan teknologi. Btw, saya sekarang lagi ikut lomba nulis tentang smartphone gitu, yang ngadain kompasiana sama smartfren. Hadiahnya lumayan kalau menang, dapet Andromax R buat tiga orang juara utama, Andromax  Q buat dua orang juara favorit, dan Andromax Qi buat satu orang juara harapan. Doain semoga saya bisa jadi juara utama dan mendapatkan hadiah Andromax R.

Kalian bisa baca di sini tulisan saya yang berjudulu “Jangkau Luasnya Dunia, Lebih Cepat Bersama Andromax 4G LTE #go4Gready.” Dan jangan lupa beri nilai dan bagikan kepada orang-orang di dunia maya maupun dunia lain. Terima kasih atas perhatiannya. Sampai jumpa lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

1 Response to " Hidup Tak Lepas Dari Smartphone"